Rabu, 19 November 2014

UAS MULAI TANGGAL 1 DESEMBER 2014

        Dengan dimulainya UAS SMP Negeri se kabupaten Lamongan tanggal 1 Desember 2014, kami sebagai guru harus lari kencang karena materi pelajaran masih 15 % belum tersampaikan. Kami berusaha mecapai target baik habisnya materi maupun daya serap siswa. Ulangan akhir semester seperti ini baru terjadi tahun ini. Biasaya dilaksanakan minggu kedua.
        Kami sebagi guru sangat setuju dengan dimulainya UAS tanggal satu, tetapi mohon disampaikan pada awal tahun pelajaran sehingga  analisis waktu dalam program semester lebih sempurna. Mengapa sampai terjadi seperti ini? jawaban kami, mungkin karena K.13 membutuhkan penilaian yang lebih banyak, lebih ruwet, dan 9 diterapkan di semua sekolah langsung kelas 7 dan kelas 8. Apalagi ada permendikbud nomor 104 tentang penilaian bagi pendidik, ternyata pengolahan nilai, rapor berbeda dengan sebelumnya. pasti menjadi pusing....bagi beberapa guru yang sulit untuk berubah.
      Nilai rapor dengan rerata untuk pengetahuan, modus untuk sikap, dan optimum untuk keterampilan lebih meringankan guru karena nilai sikap dan keterampilan tidak harus dirata-rata.
       Teman-teman selamat bekerja.

1 Komentar:

Pada 30 November 2014 pukul 07.05 , Blogger Unknown mengatakan...

hari senin tgl 1 desember kan libur

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda