Kamis, 06 November 2014

MENGHADAP ALLAH DENGAN HATI BERSIH

       Alkisah, ada sebuah kejdian  yang dialami oleh  para sahabat  pada sebuah majelis bersama Rosulullah S.A.W. Anas bercerita, "Pada suatu hari kami duduk bersama Rosulullah S.A.w. Kemudian beliau  bersabda, Sebentar lagi akan muncul di hadapanmu seorang laki-laki penghuni surga." Tiba-tiba muncullah laki-laki  Anshar yang janggutnya basah dengan  air wudhunya Dia mengikat kedua sandalnya  pada tangan sebelah kiri.
       "Esok harinya, Rosulullah S.a.W, berkata begitu juga, "Akan dtang seorang lelaki penghuni surga.
". Dan muncullah laki-laki yang sama. Begitulah nabi mengulang sampai tiga kali. kETIKA MAJELIS ROSULULLAH SELESAI, ABDULLAH BIN AMRR BIN ASH RA, DENGAN penuh penasaran  menemuilelaki yang disebut oleh Nabi sebagai penghuni surga itu, kemudian berkata kepadanya, "Saya baru saja bertengkar dengan ayah saya, dan saya berjanji kepadanya untuk tidak akan menemuinya selama tiga hari saja Maukah kamu memberi tempat pondokan buat saya selama hari-hari itu?"
       Abdullah mengikuti orang itu ke rumahnya, dan tidurlah Abdullah di rumah itu  selama tiga malam. Selama itu Abdullah ingin menyaksikan ibadah apa yang dilakukan oleh oang itu yang disebut oleh Rosulullah sebagai penghuni surga. Tetapi, selama itu pula dia tidak menyaksikan sesuatu yang istimewa di dalam ibadahnyaaa.
     Abdullah berkata, "Setelah lewat tiga hari, aku tidak melihat amalannyasampai aku hampir meremehkan amalannya, lalu aku pun berkata kepadanya, "Hai hamba Allah, sebenarnya aku  tidak bertengkar dengan ayahku, an tidak juga aku menjauhinya. Tetapi aku mendengar  Rosulullah S.A.W. mengatakan tentang dirimu bahwa kamu lelaki sebagai penghuni surga dan diucapkan sampai tiga kali Aku penasaran denganmu. Padahal kamu juga bisa-biasa saja.
      Lalu orang itu berkata," yang aku amalkan tidak lebih daripaa yang engkau saksikan. Hanya saja  AKU TIDAK PERNAH  MENYIMPAN PADA DIRIKU NIAT YANG BURUK TERHADAP KAUM MUSLIM, DAN AKU TIDAK PERNAH MENYIMPAN  RASA DENGKI KEPADA MEREKA ATAS KEBAIKAN  YANG DIBERIKAN ALLAHKEPADA MEREKA.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda